Kamis, 08 Mei 2008

Mahasiswa Keberatan dengan Kebijakan Kampus

Mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Jaringan Mahasiswa Bergerak (JMB) kembali aksi turun ke kampus alias berunjuk rasa di halaman kampus STAIN Purwokerto dan di depan Gedung Rektorat pada Rabu, 7 Mei 2008 kemarin. Dalam orasinya mereka menuntut beberapa hal terkait kebijakan yang dikeluarkan pihak birokrasi kampus yang selama ini tidak populis di kalangan mahasiswa. Di satu sisi pihak birokrasi kampus dinilai kurang tegas dalam menyikapi aturan terkait surat edaran dari Dikti, sementara di sisi lain kebijakan yang dikeluarkan tidak mempertimbangkan aspek psikologis dan sosiologis mahasiswa.
Mereka memulai aksinya sekitar pukul 09.30 di halaman kampus (sebut saja prapatan menceng) dengan berorasi dan membag-bagikan selebaran kepada mahasiswa yang berisi tuntutan dan ajakan kepada mahasiswa untuk ikut peduli terhadap keadaan kampus atas kebijakan yang dikeluarkan rektorat dan mengkritisinya. Kemudian mereka berjalan mengelilingi kampus dan akhirnya berorasi di halaman kampus sebelum akhirnya diterima dan melakukan audiensi di ruang sidang di lantai 2 (bersambung).

4 komentar:

paank Fachrezi mengatakan...

Assalamu'alaikum mas pres,...
^_^

walopun mungkin telat, tapi tetap, saya akan mengucapkan:

"Selamat dan Sukses atas dilantiknya Salapudin nasya sebagai Presiden BEM STAIN Purwokerto Periode 2008 -2009. Semoga amanah."

Selanjutnya, saya hendak mengumumkan bahwa, blog saya telah "manak". Adapun anaknya dapat di temui di http://paankbilang.blogspot.com.

Demikian pres, terimakasih atas dibukanya comment ini.

Salam Hangat,

urek-urek-urek

paank

Wassalamu'alaikum wr. wb

Bang Yasir mengatakan...

salapudin
mana katany mo bikin link blog gue.
www.fatahill.blogspot.com

WiFiTri mengatakan...

salam...

Unknown mengatakan...

Kang Pudin wingi aku aweh masukan via FB kira2 direspon ga?